Melirik Usaha Susu Kedelai Bonus yang Menyilaukan

 Walaupun peluang usaha susu kedelai kecil-kecilan ini terkesan remeh tapi andai mau mengerjakannya, maka usaha di rumah dengan modal kecil yang menggiurkan tersebut akan sangat membantu memperoleh penghasilan lebih.

Susu kedelai ialah salah satu hasil pengolahan dari bahan baku biji kedelai. Susu kedelai banyak kandungan protein dengan susunan asam amino yang sama dengan kandungan protein pada susu sapi. Ini yang membuat susu kedelai sebagai pengganti dari susu sapi, terutama bagi para konsumen yang sensitif pada protein susu sapi.

Susu kedelai ini memang bagus untuk kesehatan dan menjadi susu yang begitu familiar untuk kalangan vegetarian. Banyak kalangan yang gemar minum susu ini dimulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Susu kedelai ini memiliki manfaat lebih untuk para orang yang meminumnya yakni terdapat sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh serta untuk tulang. Selain dari itu minuman ini juga mampu menangani kolesterol jahat yang terdapat di dalam tubuh.

Susu kedelai menjadi minuman yang memiliki nutrisi yang tinggi terutama untuk kandungan protein. Selain memiliki protein yang tinggi susu kedelai ini juga sumber kalsium, zat besi, fosfor, karbohidrat, lemak, dan vitamin. Minum susu kedelai sama sehatnya dengan mengkonsumsi susu sapi. Meski jika dibanding dengan susu sapi, harga dari susu kedelai ini cukup terjangkau.

Minuman ini dapat dibuat dengan cara yang simpel menggunakan alat dan teknologi sederhana. Dalam membuatnya pun tidak butuh keahlian khusus.

Karena banyak khasiat pada susu kedelai ini, maka dapat dijadikan untuk lahan usaha demi mendapatkan pundi-pundi uang. Peluang dari usaha susu kedelai ini sangat menggiurkan bila dikerjakan dan mudah untuk dipelajari. Bahan baku dalam membuat minuman ini bisa ditemukan dengan gampang sehingga untuk mengawali bisnis susu kedelai ini cukup simpel.

Baca juga  Bisnis Usaha Minuman Air Kemasan Asli dari Sumber Mata Air
Persiapan dan Langkah Mengawali Usaha Susu Kedelai
Umumnya garis besar tak ada persiapan yang khusus dalam membuat susu kedelai. Karena peralatan yang digunakan biasanya adalah peralatan dapur yang pasti ibu rumah tangga telah punya alat tersebut. Bahkan banyak yang sudah terbiasa menggunakannya untuk aktivitas memasak di rumah. Peralatan tersebut diantaranya:

Blender
Alat yang satu ini harus dipunyai untuk modal usaha yang nantinya akan dipakai tiap akan membuat susu kedelai. Pastinya pilih blender dengan kualitas bagus supaya pemakaiannya dapat awet. Siapkan budget maksimal 500 ribu maka sudah dapat blender bermerek yang bagus dan awet.

Baskom dan Penyaring
Ini juga cukup penting untuk dimiliki. Penyaring dipakai sebagai alat menyaring susu kedelai biar halus serta enak untuk dikonsumsi. Kalau baskom digunakan sebagai tempat simpanan sementara hasil saringan susu kedelai. Dengan budget sekitar 100 ribu untuk bisa memperoleh dua alat tersebut.

Corong
Diperlukan corong untuk menyajikan susu kedelai yang telah jadi agar meinimalkan tumpahnya susu kedelai.

Sendok sayur
Sendok sayur dipakai untuk menyendok bahan-bahan yang dipakai pada langkah pembuatan susu kedelai supaya selalu higienis dan susu bisa tahan lama.

Perlengkapan

Meja
Tempat es
Plastik kemasan
Sedotan
Bahan-bahan

Kedelai 5 kg
Untuk permulaan usaha cukup sediakan kedelai sekitar 5 kilogram. Harga kedelai termahal tidak lebih dari 20 ribu/kilogram. Total 100 ribu digunakan untuk membeli bahan kedelai.

Gula dan bahan-bahan lain.
Siapkan budget sekitar 100 ribu guna membeli gula juga bahan lain-lainnya.
Apabila ditotal semua alat, perlengkapan serta bahan itu maka akan menghabiskan dana kurang dari 1 juta rupiah saja.

Langkah Membuat Susu Kedelai
Merendam
Bersihkan biji kedelai dari kulitnya lalu kemudian merendamnya dalam air bersih selama 10-16 jam.

Menggiling
Setelah direndam, lalu giling biji kedelai menggunakan blender dan saring hasil gilingan tadi untuk mendapatkan air kedelainya yang mempunyai warna putih. Sampai tahap ini prosesnya telah 75% selesai.

Merebus
Rebus air penyaringan kedelai tersebut dengan ditambahkan gula dan daun pandan sebagai penyedap. Aduk terus-menerus hingga mendidih kurang lebih 10-15 menit lalu dinginkan. Susu kedelainya sudah siap untuk dikemas dengan menggunakan plastik yang di awal sudah disiapkan.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-susu-kedelai-bonus/

Mudahnya Membuat Siomay Ikan Tongkol di Rumah


Sejarah Siomay
Siomai atau somay ialah salah satu model kudapan. Dalam bahasa Mandarin, jajanan ini disebut shaomai, sedangkan dalam kamus Kanton disebut siu maai. Dalam aksen Beijing, makanan ini juga ditulis sebagai 燒麥, dan juga dieja shaomai. Kulit siomai umumnya dibuat dari bahan yang sama dengan kulit pangsit. Kudapan ini kabarnya lahir di wilayah Mongolia Dalam.

 

Siomay khas Indonesia
Siomay adalah model makanan yang mempunyai cita rasa yang unik serta memiliki tekstur lembut dan kenyal. Siomay yang familiar di Indonesia merupakan salah satu jenis jajanan yang lahir di tanah pasundan dan lebih terkenal berasal dari kota Bandung sehingga kerap dijuluki dengan siomay Bandung.

Kudapan khas kota Bandung ini biasanya diolah dari bahan baku daging ikan tenggiri dan beragam jenis ikan yang lainnya. Namun, untuk somay yang akan kami buat pada kesempatan ini ialah siomay yang berbahan dasar daging ikan tongkol sehingga acap kali dimanakan dengan siomay ikan tongkol. Somay ikan tongkol memiliki rasa yang tidak kalah enaknya dengan somay ayam.

Untuk setiap tahapan pengerjaan serta teknik penyajiannya pun mirip seperti somay ayam, yakni disajikan dengan kuah sambal kacang yang lezat dan dilengkapi dengan perasan air jeruk secukupnya.

Setiap orang bisa mencicipi jajanan enak yang satu ini tidak terkecuali Anda. Somay ikan tongkol dapat dihidangkan sebagai kudapan keluarga tetapi dapat mengganjal perut yang sedang lapar.

Untuk membuat somay yang enak cek terlebih dulu bahan yang kita gunakan ialah bahan yang benar-benar fresh serta berlabel halal.

Dengan menjaga kesegaran bahan yang kita gunakan, semoga saja Anda bisa mendapatkan berkah dari Sang Pencipta.

Cara Membuat Siomay Ikan Tongkol
Bahan-Bahan:
Daging ikan tongkol segar yang giling 450 gr
Bawang putih yang sudah goreng sebanyak 2 sendok makan
Tepung sagu sebanyak 125 gr
1 helai daun bawang selanjutnya potong tipis
Minyak goreng seperlunya
Sebutir Telur ayam
Bumbu-bumbu yang digiling:
2 siung bawang pth
Kaldu ayam bubuk 1 sendok makan
1 sdt garam
Merica sachet 1/2 sdt
Gula pasir 1 sendok teh
Baca juga  Manfaat Sosis Ikan Tuna yang Perlu Anda Ketahui
Bahan untuk saos kacang:
Kacang tanah yang sudah goreng 250 gr
Kemiri 3 biji
Daun jeruk 2 lmbr
Bawang putih 2 siung
Air panas se perlu nya
Cabe merah besar 3 biji
Cabe kecil merah 10 buah
Gula pasir 1 sdm
Garam 1 sdt
Masako 1/2 sendok teh
Bawang merah 3 siung
Cara Membuat Siomay Ikan tongkol:
Siapkan minyak lalu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan hingga wangi, angkat.
Campurkan semua bahan dasar menjadi satu selain tepung dan telur
Giling bahan yang di campur dengan food processor sampai tercampur merata, alihkan bahan ke dalam tempat biasa.
Masukkan tepung serta telur dengan adonan yang sudah dimixer.
Aduk dengan tangan hingga menjadi adonan somay seperti yang di harap kan.
Ambil adonan somay secukupnya serta bentuk sesuai selera selanjutnya kukus sampai matang.
Sambil mendiamkan bahan siomay dikukus silahkan anda buat sambalnya dengan langkah menggabungkan seluruh bahan sambal.
Giling bahan sambal yang sudah dicampur kemudian diamkan sesaat.
Tumis bahan saos sampai matang, Angkat kemudian diamkan sampai dingin.
Angkat somay yang sudah matang dan letakkan di atas mangkok saji.
Tuangkan somay dengan saos kacang selanjutnya siap untuk dinikmati.

Comments