Peluang Bisnis Produksi Etalase Kue Basah

Etalase (Showcase) Kue Basah adalah sebutan bagi rak kaca atau lemari yang dimanfaatkan untuk tempat memajang berbagai produk, seperti benda seni di galeri, benda antik di museum atau barang dagangan di toko.

Produk yang dipajang di dalam lemari kaca ialah produk yang perlu diamankan dari kerusakan karena kondisi cuaca, seperti: sinar matahari, kelembaban dan debu. Disamping itu, barang berharga yang ditaruh di dalam etalase sering dijadikan target pencurian, untuk itu lemari kaca kadang kala harus diberi kunci atau pengaman.

Showcase bisa berupa lemari kaca seperti di toko kue, kotak berkaca di museum, konter HP atau toko perhiasan, serta sarana memajang produk atau busana model terkini yang dikenakan maneken di belakang jendela kaca. Barang-barang yang didisplay di etalase toko sering dilengkapi dengan hiasan yang berkenaan dengan festival, atau program promo penjualan (potongan harga). Di Indonesia, rak tempat memajang produk dengan atau tanpa penutup dari kaca di toko swalayan, warung, atau rumah makan juga disebut showcase.

Peluang Bisnis Produksi Etalase Kue Basah
Kesuksesan seseorang bisa bermula dari bagaimana ia pintar dalam melihat dan memanfaatkan ide bisnis yang ada. Dengan semakin bertumbuhnya dunia usaha di Indonesia saat ini, komoditas yang menjadi penunjang usaha sangat diperlukan. Salah satunya adalah etalase kue basah.

Tempat yang berguna untuk meletakkan produk ini banyak dibutuhkan pelaku usaha. Apabila Anda sanggup membuat dan menjadi penyedia showcase ini, maka terdapat pasar yang cukup prospektif yang dapat Anda manfaatkan.

Usaha showcase sungguh potensial, sebab saat ini orang lebih suka dengan model dan bentuk perabot yang elegan dan minimalis. Sekarang ini untuk memenuhi kebutuhan akan dekorasi ruangan orang sangat suka dengan yang ringan, simple, minimalis, elegan serta modern.

Bahan yang digunakan untuk bahan baku pembuatan etalase kue basah relatif mudah didapat. Pembuatanya juga lebih mudah jika dibandingkan lemari dari kayu. Keuntungan dari showcase ini adalah harganya murah dan peminatnya lumayan banyak, sebab showcase ini dapat tahan lama dan tidak dimakan oleh rayap.

Baca juga  Mengenal Jenis-Jenis Plastik Kemasan untuk Bisnis Anda
Untuk dapat membuat etalase kue basah yang bermutu, Anda harus mempunyai skill khusus. Untungnya, sekarang ini banyak usahawan yang memiliki usaha di bidang pembuatan etalase yang profesional. Para usahawan tersebut tidak segan memberikan program training untuk Anda yang berminat. Anda bisa mengikuti training singkat di kota Anda untuk dapat memproduksi lemari kaca.

Akan tetapi bila Anda tidak memiliki banyak waktu untuk pelatihan memproduksi lemari kaca. Anda bisa memesan langsung ke Ramesia. Anda hanya perlu memasarkan lemari kaca tanpa perlu repot-repot membuatnya. Untuk model dan detail harganya silahkan kunjungi halaman produk.

Apabila Anda ingin sukses di usaha ini, tentunya Anda memerlukan strategi dalam proses pembuatan hingga proses distribusi. Selain itu, proses marketing adalah inti keberhasilan dari bisnis etalase kue basah. Dengan teknik marketing yang bagus dan didukung oleh strategi marketing yang efektif, suatu bisnis dapat berhasil.

Inilah beberapa kiat agar pemasaran lemari kaca menjadi lebih mudah.

1. Kenali Pelanggan Anda
Mempelajari target pasar Anda akan menunjang Anda dalam menentukan langkah strategi pemasaran yang efektif. Anda dapat menggolongkan target pasar menjadi beberapa kategori, contoh kelompok umur 15-25 tahun, bila Anda ingin menjual produk sepeda olahraga. Atau dalam hal ini Anda dapat membidik orang dengan kelompok usia 23-45 tahun, jika ingin memasarkan produk etalase kue basah. Jadi, dengan memahami siapa target pasar Anda, Anda bisa terhindar dari terbuangnya waktu dan biaya yang sia-sia.

2. Lakukanlah Promosi
Lakukan upaya promosi atau memperkenalkan produk bisnis Anda ke pengguna. Usahakan agar pemasaran yang Anda lakukan tersebut terus-menerus, konsisten, dan dengan cara-cara inovatif sehingga para pelanggan tidak merasa bosan. Misalnya mengirim SMS kepada para konsumen jika sedang ada potongan harga produk showcase Anda. Disamping itu, lihat pula bagaimana cara pemasaran yang dilakukan kompetitor Anda.

3. Pilih Lokasi yang Strategis
Aspek penting dalam strategi pemasaran lainnya ialah tentang pemilihan tempat. Upayakan untuk menentukan tempat yang tepat dan strategis, agar kesempatan bisnis Anda untuk bisa diakses oleh konsumen lebih luas.

Baca juga  Peluang Bisnis Ikan Kerapu yang Menggiurkan
4. Coba Gunakan Internet Marketing
Internet marketing bisa jadi salah satu strategi pemasaran yang amat efektif. Anda dapat mengetahui selera dan kebutuhan konsumen Anda dengan menempatkan bisnis Anda di situs jejaring social, market place atau e-commerce.

5. Jalin Hubungan dengan Konsumen
Memelihara pelanggan lama lebih mudah dibandingkan memperoleh pelanggan baru. Karena dana yang dibutuhkan untuk mendapatkan konsumen baru sekitar enam kali lipat daripada Menjaga konsumen lama. Maka, buatlah basis data konsumen, masukkan data-data berharga beserta kemajuan yang telah dicapai, hubungi pelanggan secara berkala, dan beritahukan kepada konsumen perihal promo produk yang sedang berlangsung dan lain-lain.

Bagi Anda pebisnis kue atau yang ingin memulai usaha bidang ini tentu membutuhkan showcase untuk menaruh hasil kreasi kue Anda. Showcase ini selain berfungsi untuk meletakkan display kue Anda, juga dapat menambah nilai jual dari cake Anda. Dengan pemilihan showcase yang tepat, maka cake Anda dapat diibaratkan seorang model yang sedang melakukan peragaan adi busana. Menarik bukan? Kesan showcase yang terlihat mewah, tentu akan membuat cake Anda juga terlihat lebih berkelas.

Sumber : https://ramesia.com/etalase-kue-basah/

Panduan Praktis Bisnis Cwie Mie

Pengertian Bisnis
Hal yang pertama kita bahas yaitu pengertian bisnis. Definisi bisnis adalah aktivitas penjualan barang atau pelayanan yang dilakukan oleh seorang, satu kelompok orang atau perusahaan kepada konsumen dengan maksud paling utama yaitu mendapatkan profit. Pada dasarnya, setiap orang yang mengerjakan bisnis apa saja adalah memang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Pengertian Potensi Bisnis dan Peluang Bisnis
Potensi adalah sebuah kemampuan yang dapat diperoleh berdasarkan kemampuan internal kita dalam melakukan usaha yang apik. Potensi patut kita pahami supaya menunjang apa yang akan kita jalankan dari sebuah bisnis. Potensi adalah kemampuan internal dari pebisnis tersebut. Kemampuan pertama adalah jiwa dari pebisnis, apakah sudah mempunyai jiwa seorang pebisnis atau belum. Jiwa pebisnis harus tidak takut mengambil resiko dan bahaya, termasuk resiko bangkrut dan merugi. Yang kedua ialah modal. Kita tak dapat mengelak semakin besar modal yang dipunyai oleh seseorang maka semakin besar pula potensi untuk menjalankan sebuah bisnis. Tetapi, modal bukanlah hal yang utama karena hal yang lebih utama ialah kemauan untuk berkomitmen dan belajar konsisten dalam menjalankan bisnis.

Sedangkan untuk peluang bisnis, selain mengandalkan potensi bisnis kita juga harus mengetahui tentang peluang bisnis dan menganalisanya dengan baik dan teliti. Definisi peluang bisnis baru bisa diketahui setelah kita melakukan analisa dengan menyeluruh tentang bisnis tersebut. Peluang bisnis juga umumnya datang ketika seseorang mempunyai niat untuk mengawali bisnis walaupun dengan dana terbatas.

Oke, setelah mengerti pengertian bisnis, potensi dan peluang bisnis, maka sudah waktunya untuk mengulas ide bisnis yang memiliki masa depan bagus. Sebenarnya ada banyak sekali ide-ide bisnis yang mempunyai masa depan cerah jika dilakukan di Indonesia, terutama bisnis makanan.

Jika melihat pasar Indonesia, tentu ada banyak sekali peluang usaha kuliner yang bisa dilakukan oleh calon pebisnis yang menyukai usaha kuliner. Masyarakat Indonesia sangat terkenal konsumtif dibanding negara lain, termasuk dalam hal makanan. Indonesia juga terkenal dengan jenis makanannya yang beraneka macam dari berbagai daerah, mulai dari makanan utama hingga makanan ringan. Harganya juga bervariasi mulai dari yang murah, hingga yang mahal.

Baca juga  Cara Membuat Gulali dari Gula Merah
Jika tertarik mencoba bisnis di bidang makanan Indonesia, maka salah satu bisnis makanan yang harus anda coba ialah bisnis mie.

Sebagian besar warga Indonesia pasti sangat familiar dengan makanan satu ini. Makanan ini mempunyai rasa yang nikmat dan sangat mudah ditemukan dimanapun. Makanan ini memiliki banyak penggemar, baik laki-laki, perempuan, anak yang masih kecil, remaja, dewasa, sampai orang tua.

Kenapa Harus Bisnis Cwie Mie?
Indonesia adalah negara dengan tingkat konsumsi mie tertinggi nomor dua di dunia sesudah Tiongkok. Bahkan sekarang ini mie telah menjadi bahan makanan utama kedua setelah beras. Banyak sekali olahan makanan berbahan dasar mie yang dijadikan sebagai ladang bisnis, salah satunya adalah cwie mie.

Kesempatan bisnis cwie mie sangat bagus dan memberikan banyak keuntungan serta pasarnya pun luas. Bisnis cwie mie merupakan usaha yang tidak akan mati karena penikmat cwie mie sangat banyak dan terdapat dimana-mana. Meskipun telah banyak yang menjual cwie mie, akan tetapi penikmat cwie mie tidak akan pernah berkurang bahkan semakin berkembang.

Bisnis cwie mie ini mempunyai kemungkinan yang cerah dalam jangka waktu yang lama, bahkan bisnis cwie mie ini sudah menciptakan banyak orang sukses.

Dengan semua kelebihan bisnis cwie mie, maka tidak heran jika banyak pelaku usaha baru yang berhasrat untuk memulai bisnis cwie mie ini. Akan tetapi sebelum memulai usaha ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Melakukan Bisnis Cwie Mie

1. Modal Awal Usaha
Kekurangan modal usaha merupakan perkara yang sering terjadi ketika akan memulai sebuah bisnis. Ada banyak cara untuk menutupi kekurangan modal usaha, semisal dengan mencari partner yang mau diajak kerja sama, mencari pinjaman ke koperasi atau bank melalui penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) untuk pelaku usaha kecil menengah (UKM).

2. Tempat Bisnis
Pilihlah tempat bisnis yang banyak pengunjungnya atau tempat yang dilewati banyak orang. Saat memilih lokasi usaha juga harus untuk memperhitungkan dana yang nantinya akan dikeluarkan. Sejumlah tempat bisnis kuliner yang strategis antara lain di daerah sekitar sekolah atau kampus, wilayah perkantoran, lingkungan pasar, mal, permukiman dan lokasi wisata.

Baca juga  Peluang Usaha Makanan Ringan Curah
3. Menu Andalan
Sebelum memulai bisnis, ada baiknya melakukan survei menu yang beredar di pasaran terlebih dulu. Kemudian, pilihlah menu yang paling favorit. Tetapi kalau mau mengurangi jumlah persaingan, pilih menu yang spesial dan belum banyak dijual. Namun pilihan menu tersebut mesti disesuaikan dengan target pasar atau konsumen.

4. Sasaran Pasar
Salah satu hal keberhasilan dalam menjalankan usaha makanan dan minuman ialah menyesuaikan jenis bisnis dengan target konsumen. Walaupun produk ditawarkan dengan harga murah, namun tidak sesuai dengan keinginan konsumen maka hal ini bisa menjadi hambatan.

Comments