Cara Mudah Membuat Popcorn Asin

popcorn.
Bahan baku dari popcorn adalah jagung dan mentega. Popcorn sendiri adalah biji jagung yang dipanaskan dengan menggunakan suhu tinggi. Lalu mentega sendiri kita pakai supaya popcorn jadi lebih gurih dan enak. Membuat popcorn asin tidaklah sulit hanya dengan mencapurkan satu sdm mentega dan 2 atau tiga sendok biji jagung ke dalam mesin popcorn. Dan dalam waktu 2 menit popcorn yang gurih dan lezat siap untuk dijual.

Sebelum kita menjual popcorn pastikan kita sudah mencari lokasi berjualan popcorn yang strategis karena tak semua orang membutuhkan popcorn sebagai cemilan, dan pastinya masih banyak macam cemilan lainnya. Dan juga untuk tempat sewa yang akan dijadikan tempat penjualan harus disesuaikan dengan harga popcorn dan banyaknya penjualan yang terjadi.

1. Pertama, buatlah perencanaan ketika mengawali usaha popcorn Anda. Buat skema atau gambaran bisnis dengan memfokuskan macam popcorn yang Anda buat, misal popcorn yang rendah lemak (low fat). Anda dapat menjelaskan secara umum mengenai jenis popcorn tersebut mengenai rasanya, cara pengemasan unik yang dibutuhkan, pemilihan lokasi penjualan dan perencanaan lainnya.

Baca juga  Peluang Emas Usaha Minuman dalam Kemasan
2. Kedua persiapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk memulai bisnis popcorn baik dari mesin popcorn yang digunakan hingga alat-alat pendukung yang lainnya. Sebenarnya popcorn tidak termasuk makanan yang dapat mempengaruhi kesehatan jika cara pengolahan maupun cara menyimpannya tetap terjaga kualitasnya. Untuk membuat produk popcorn yang memiliki mutu, kualitas serta kepercayaan yang bagus dari konsumen tentu pastikan mendapatkan juga perizinan dari Depkes beserta dengan sertifikat halal.

3. Selanjutnya, jika Anda ingin memasarkan produk popcorn Anda dengan cara online atau dengan membungkusnya langsung dan ditawarkan ke para supplier, tentu Anda juga harus melabeli produk dengan merk yang unik dan baik. Dan jangan lupa untuk sertakan bahan-bahan pada kandungan popcorn yang dibuat, berat produk, tanggal kadaluarsa produk, informasi kandungan gizi, perizinan dari badan usaha serta informasi produk lainnya.

4. Promosikan bisnis popcorn asin ke khalayak dengan cara membidik sasaran yang tepat. Bisnis popcorn ini banyak sekali yang berminat serta tinggi akan konsumsinya di kalangan masyarakat.

Kemudian setelah Anda mengetahui hal-hal yang penting untuk dijalankan dalam usaha popcorn asin, Anda bisa langsung memulai bisnis tersebut. Bahan baku dalam bisnis popcorn ini memakai biji jagung serta mentega, popcorn sendiri diproduksi dengan cara memanaskan jagung menggunakan suhu yang cukup tinggi hingga mengembang. Penambahan mentega dibutuhkan untuk menghasilkan rasa dan aroma popcorn yang lebih enak, nikmat, dan gurih. Selain bahan tadi biasanya pembuatan popcorn juga bisa menggunakan bahan pewarna dan gula untuk membuat popcorn asin menjadi manis.

Resep Membuat Popcorn Asin

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:
· Biji jagung
· Mentega
· Panci beserta tutupnya (dapat diganti menggunakan wajan besar)
· Gula

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-popcorn-asin/
https://ramesia.com/


Inilah Cara Mudah Membuat Popcorn Garing dan Enak


Apa itu popcorn? Popcorn adalah makanan atau jajanan yang dibuat dari jagung yang dimakan saat bersantai, menonton film, maupun acara keluarga. Popcorn adalah makanan yang sangat diminati oleh anak-anak dan remaja yang sering dijual di bioskop, taman bermain, pasar malam, sekolah, maupun kampus atau juga tempat dimana banyak orang yang berkumpul. Tempat-tempat seperti yang disebutkan sebelumnya yang jadi sasaran paling pertama dalam menjual popcorn.
Bahan baku pada popcorn adalah jagung dan mentega. Popcorn sendiri ialah jagung atau biji jagung yang dipanaskan dalam suhu yang tinggi. Lalu mentega sendiri digunakan supaya popcorn menjadi lebih gurih dan enak. Memasak popcorn tidaklah susah hanya dengan memasukkan 1 sendok makan mentega dan 2 hingga 3 sendok biji jagung ke dalam mesin popcorn. Dan dalam dua menit popcorn yang gurih dan lezat siap untuk disantap.

Sebelum kita menjual popcorn pastikan kita harus mencari lokasi usaha popcorn yang strategis karena tak semua orang membutuhkan popcorn untuk cemilan, tentu masih banyak jenis cemilan ringan yang lainnya. Dan juga untuk tempat sewa yang akan dijadikan sebagai tempat penjualan harus sesuai dengan harga dan banyaknya penjualan yang terjadi.
Resep dan Cara Membuat Popcorn Garing
Bahan dan Alat yang Dibutuhkan:
· Biji jagung
· Mentega
· Panci beserta tutupnya (dapat diganti menggunakan wajan besar)
· Gula bubuk

Cara Popcorn:
1. Sediakan panci dan tutupnya di atas kompor. Sediakan dan ditakar sesuai selera biji jagung yang akan dibuat menjadi popcorn.
2. Masukkan dua sendok makan mentega ke panci, nyalakan kompor menggunakan api sedang. Setelah mentega meleleh, kecilkan kompor dan masukkan 2 genggam jagung ke dalam panci.
3. Tutup panci dan sekali-kali goyangkan panci sehingga membuat semua jagung terkena oleh mentega.
4. Lalu biarkan beberapa saat, dan Anda akan mendengar suara letupan-letupan kecil di dalam panci.
5. Biarkan saja hingga letupan selesai, kemudian matikan kompor.
6. Buka tutup panci kemudian tambahkan gula sesuai dengan selera, campur merata.

Comments