Mesin Es Krim | Mesin Pembuat Es Krim Ramesia

Es krim ─ kudapan yang dingin ini merupakan primadona bagi segala usia, baik tua maupun muda. Ditambah lagi dengan iklim Indonesia yang cenderung panas, sangat mendukung berjalannya bisnis es krim. Membuat es krim yang lezat, tidak terlepas dari mesin ice cream yang berkualitas. Lalu seperti apakah mesin yang berkualitas tersebut?

Mesin es krim soft merupakan salah satu jenis mesin pembuat es krim yang banyak digunakan oleh para pengusaha untuk memulai bisnis ice cream. Selain itu ada juga jenis mesin ice cream cone yang mulai menarik perhatian konsumen karena jenis es krim yang dihasilkan sangat lembut dan nikmat.

Bila Anda ingin memulai usaha es krim sebaiknya menggunakan mesin yang telah teruji dan mudah dalam pemeliharaan. Ramesia mesin merupakan distributor mesin Ice cream yang telah berpengalaman dalam men support para pelaku usaha terutama di bidang es krim. Selain produk yang berkualitas, layanan purna jual juga sangat memuaskan.

Contents [hide]

1 Mesin Es Krim | Mesin Pembuat Es Krim Ramesia
2 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli Mesin Pembuat Es Krim
2.1 Perbedaan Mesin Soft Ice Cream dan Mesin Hard Ice Cream
2.2 Tips Memilih Mesin Es Krim yang Tepat Untuk Usaha
2.3 Komponen-Komponen Penting dari Mesin Es Krim yang Harus Diperhatikan
2.4 Karakteristik Bahan Pembuat Es Krim
2.5 Alasan Membuka Usaha dan Toko Es Krim
2.6 Manfaat Es Krim Bagi Tubuh
3 Tutorial Membuat Es Cream Menggunakan Mesin Ice Cream Ramesia
4 Tips Merawat Mesin Es Krim Agar Awet dan Tahan Lama
5 Spesifikasi dan Harga Mesin Es Krim Ramesia
5.1 MESIN ES KRIM TYPE BQL | KOMPRESSOR HITACHI JEPANG
5.2 MESIN ES KRIM TYPE STARK | KOMPRESSOR ASPERA / EMBRACCO ITALY
5.3 MESIN ES KRIM TYPE ICR | KOMPRESSOR ASPERA / EMBRACCO ITALY
5.4 MESIN ES KRIM TYPE CTB | KOMPRESSOR HITACHI JEPANG
5.5 MESIN GELATO TYPE BQ | KOMPRESSOR EMBRACCO ITALY
Mesin Es Krim | Mesin Pembuat Es Krim Ramesia
mesin es krim cone

Mesin es krim tidak hanya digunakan untuk membuat es krim cone saja, banyak makanan penutup beku lainnya yang dapat dibuat dan di create dengan menggunakannya salah satunya adalah sorbet, yoghurt dan juga waffle ice cream. Dan tentunya sangat menyenangkan bila menu jualan anda memiliki ragam menu yang tidak monoton hanya itu saja.

Anda dapat menjadikan mesin es krim suatu peluang usaha terbaik, bereksperiment dengan resep baru dan menikmati suatu suguhan yang menyenangkan dan menakjubkan. Saat ini terdapat aneka alat pembuat es krim berkualitas tinggi, dengan hasil yang sangat lembut dengan fitur dan keunggulan masing masing mesin tersebut.

Kualitas dari mesin es krim ramesia adalah karena hasil yang didapat bertekstur sangat lembut dengan kesederhanaan fitur dan mudah diopersikan. Anda hanya perlu menuang bahan es keim ke dalam wadah atau tank pada mesin kemudian anda tekan tombol START maka tidak kurang dari 15 menit es krim akan otomatis siap untuk disajikan secara sempurna.

Anda dapat menuangkan 5 liter bahan kesetiap mangkuk stainless pada mesin dan mengatur mengenai kelumbutan tekstur es krim yang anda kehendaki. Mesin es krim ramesia mampu menyajikan dalam kuantitas banyak di event pernikahan dengan peserta ribuan orang atau pesta ulang tahun anak-anak.

Sumber : https://ramesia.com/mesin-es-krim/

Produk Kreatif Ini Ternyata Berbahan Sabut Kelapa

1. Bunga
Bunga kelapa berwarna kuning, beraroma manis, dan mekar ketika pohon kelapa sudah berusia 4-6 tahun. Bunga betina dapat dimakan dan tangkainya dapat mengeluarkan cairan manis yang disebut air nira atau legen. Bunga kelapa biasanya dibuat menjadi tuak, gula kelapa, obat tradisional, dan bahan baku kerajinan, dan hiasan.

sabut kelapa

2. Daun
Daun kelapa atau janur banyak digunakan sebagai pembungkus ketupat, atap rumah, dekorasi acara pernikahan, pakan ternak, dan seabgai bahan membuat kerajinan tangan. Tangkai anak daun kelapa yang sudah dikeringkan bisa dimanfaatkan untuk membuat sapu lidi.

3. Batang
Batang pohon kelapa bisa mencapai  ketinggian 25 sampai 30 meter dengan diameter 300mm. Batang pohon kelapa banyak dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat pintu dan jendela, hiasan dinding, tiang, perabot rumah, balok lantai, dan lainnya. Selain itu, batang kelapa juga digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat bubur kertas.

4. Akar
Akar pohon kelapa terdiri dari ribuan akar tipis yang sebagian besar muncul ke atas tanah. Semakin tua usia pohon, semakin panjang pula akarnya. Akar pohon kelapa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, mulai dari obat-obatan, kerajinan tangan, konstruksi bangunan, sampai untuk mencegah banjir.

5. Buah
Buah kelapa berbentuk bulat dengan ukuran cukup besar, yaitu berdiameter 10-20 cm, dan berwarna kuning, hijau, atau cokelat. Bagian buah yang dimanfaatkan adalah daging buah, air kelapa, batok, dan sabutnya.

Baca juga  Peluang Usaha Minuman Coklat dan Tips Suksesnya
sabut kelapa

Daging Kelapa
Daging buah kelapa bisa dimakan, diambil santannya, maupun diolah untuk membuat minyak kelapa. Daging kelapa muda yang lunak sering disajikan sebagai minuman es. Sedangkan kelapa tua dimanfaatkan santannya atau digunakan sebagai bumbu, campuran masakan, atau taburan kue.

Ada juga jenis kelapa kopyor, yaitu kelapa yang mengalami mutasi sehingga endapannya tidak menempel pada dinding batok dan bercampur dengan air kelapa. Produk lainnya adalah kopra, yaitu kelapa tua yang dikeringkan. Kopra adalah bahan baku pembuatan minyak kelapa dan produk turunannya.

Air Kelapa
Air kelapa mengandung banyak sekali zat yang bermanfaat untuk tubuh. Selain untuk diminum, air kelapa juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati luka luar, luka bakar, kaki pecah-pecah, dan sebagai bahan masker.

Tempurung Kelapa
Tempurung atau batok kelapa memiliki tekstur yang keras. Masyarakat memanfaatkan tempurung kelapa sebagai bahan bakar berupa arang, untuk membuat perabot rumah seperti gelas dan gayung, serta kerajinan tangan. Batok yang merupakan bagian dari buah kelapa juga mampu memurnikan karbondioksida hasil fermentasi dan menyerap gas berbahaya.

Comments